Sunday, April 5, 2015

GRUP BARU TEMAN LAMA



Suatu pagi, tiba-tiba, whatsapp saya ramai bercuit-cuit (kebetulan ringtone untuk message di whatsapp itu suara burung). Ternyata eh ternyata, tanpa persetujuan saya (di whatsapp memang ngga ada feature untuk setuju atau ngga setuju sih), saya sudah masuk di grup yang isinya teman-teman SMA kelas III. Saya kelas III SMA itu kira-kira 11 tahun yang lalu (yah, ketauan deh umurnya).

Untuk menghindari keberisikan grup itu, saya hanya pasrah dan me-mute notifikasinya selama satu tahun aja. Abisnya kalo left kan keliatan dan lagi, nanti adminnya tersinggung. Tapi, ini si admin ngga mikir kali ya, waktu SMA kan ngga bisa satu kelas semuanya jadi satu grup. Kalo bikin kelompok belajar juga pasti pada milih-milih temen yang paling cucok, eh, tetiba ini dia main bikin grup dan semuanya ditumplekin disitu. :P  Yah, somehow, masa-masa SMA apalagi kelas III bukan masa-masa yang dengan antusias ingin saya kenang.
Meski begitu, ke-kepoan saya berlanjut dengan mengintip foto-foto profil teman-teman saya itu, pengen tau mereka gimana ya sekarang. Secara umum, beginilah reaksi saya melihat foto-foto mereka,














Untuk menghindari reaksi semacam itu, saya pikir sangat bijaksana memasang foto kucing sebagai foto profil.

 








Imut sekali bukaan..

Kalo ditanya mau atau ngga reunian, hmm, ya ngga seantusias itu sih. Kalo reunian kan, saya juga mesti prepare ngulang-ngulang cerita saya semenjak lulus SMA. Kuliah dimana, kerja dimana, nikah kapan, suaminya mana, anaknya mana, dan lain-lain, pertanyaan yang standar mungkin saya tanyakan juga ke teman-teman lainnya (tapi pede banget ya ada yang nanya-nanya saya haha). Padahal cerita hidup saya ngga semenarik itu sih, jadi ya males aja nyeritainnya.  Juga bingung ngadepin orang yang lebih sukses dari saya, haruskah saya menunjukkan ekspresi kagum, atau datar, atau iri? Biasanya sih walaupun saya sebenernya iri, tapi saya sok cool aja ngadepin orang yang kisahnya “inspiratif” he.. Tapi penasaran juga pengen tau gimana teman-teman yang dulu pemalu, yang dulu clumsy, yang dulu ngga kedengeran suaranya, sekarang jadi kayak gimana pembawaannya.


Jadi, kalo ada reunian, ikut apa ngga ya.. 

 

No comments:

Post a Comment